Menikmati Akhir Pekan di Bukit Cikahuripan Resort

By Laili Muttamimah - May 23, 2017



Akhir pekan kemarin, saya mendapat kesempatan meluangkan waktu sejenak untuk liburan. Well, nggak secara harfiah liburan, sih. Setidaknya, saya bisa melarikan diri sejenak dari hiruk-pikuk kota Jakarta dan segala tugas yang memberatkan pikiran saya. Saya nggak berpikir untuk pergi ke beberapa tempat wisata, hanya butuh tempat privat yang bisa membuat pikiran saya tenang. Ketika saya sharing dengan teman, akhirnya kami menemukan salah satu resort di kawasan Lembang, yaitu Bukit Cikahuripan Resort.


Suasana parkiran Bukit Cikahuripan Resort.
Jujur, hal pertama yang membuat kami tertarik memilih resort ini adalah arsitekturnya. Resort ini dikelilingi oleh kaca-kaca yang membuat kita bisa melihat view pegunungan dari dalam kamar. Ketika mencari lebih jauh informasi tentang resort tersebut, ternyata harganya cukup terjangkau, yaitu Rp660,000,- per malam untuk kamar superior dan Rp880,000,- per malam untuk kamar executive. Kami memilih kamar superior dan kebetulan karena kami pesan lewat Traveloka, kami mendapat diskon kurang lebih 30%.

Karena kami pergi ke Bandung naik kereta, butuh waktu sekitar satu jam untuk sampai ke Bukit Cikahuripan Resort dengan menggunakan mobil. Jika menggunakan motor, waktunya sekitar 45 menit. Bukit Cikahuripan Resort terletak di Jalan Manoko no. 38, Desa Cikahuripan, Lembang. Teman-teman jangan kaget kalau akses menuju resort ini cukup sulit. Begitu tiba di Jalan Cikahuripan, teman-teman akan menjumpai jalanan berbatu yang kurang bagus, dan medannya lumayan menantang jika teman-teman menggunakan motor ketika menuju Bukit Cikahuripan Resort. 

Saya merekomendasikan teman-teman mengambil Jalan Cisaroni untuk sampai ke resort, jangan ambil Jalan Manoko karena bebatuan di sana jauh lebih terjal. Resort ini letaknya cukup terpencil karena berada di belakang perkebunan. Tapi, teman-teman nggak perlu khawatir! Rasa capek dan akses yang sulit akan terbayar dengan pemandangan indah dan resort yang nyaman. 


Suasana koridor Bukit Cikahuripan Resort.
Balkon kamar superior Bukit Cikahuripan Resort.
Ketika check in, tamu yang datang akan disuguhkan welcome drink berupa susu murni dan camilan seperti singkong dan pisang goreng. Di kamar superior yang kami pesan, terdapat empat single bed dan dua kamar mandi. Jadi, untuk teman-teman yang ingin liburan berempat, itu akan lebih hemat karena harga per malamnya bisa dibagi empat. Perorang sekitar Rp165.000,-. Murah meriah, kan? Hahaha. Resort ini juga bersih dan nyaman meski nggak dilengkapi AC dan Wi-fi.

Suasana kamar superior Bukit Cikahuripan Resort.
Suasana kamar superior Bukit Cikahuripan Resort.
Pemandangan dari resort nggak perlu diragukan lagi. Begitu kita membuka pintu ke arah balkon, ada taman kecil berisi bangku-bangku dan suara gemericik air serta kicauan burung yang menyambut. Nggak cuma itu, jika kita berjalan ke belakang resort, pemandangan gunung dan perkebunan hijau tampak lebih jelas, membuat siapa pun yang melihat akan merasa tenang.

Pemandangan dari dalam kamar ke arah taman.
Selain pemandangan indah dan tempat yang nyaman, hal lain yang menjadi nilai plus di resort ini adalah menu makanan yang terbilang murah. Di restoran, tersedia makanan tradisional seperti nasi goreng, nasi timbal, bubur ayam, dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp20,000,- sampai Rp35,000,- untuk makanan dan Rp5,000,- sampai Rp10,000,- untuk minuman.

Menu makanan dan minuman Bukit Cikahuripan Resort.
Di pagi hari, para tamu akan mendapat sarapan gratis yang menunya bisa dipilih sendiri (bisa pesan atau prasmanan). Sarapan pagi dengan pemandangan hijau pegunungan dan kabut yang baru turun menjadi 'harta karun' yang nggak bisa ditemui di Jakarta, that's really precious! Makan bubur ayam dan minum teh manis hangat saja rasanya sudah menyenangkan. Apalagi, setelah sarapan, para tamu bisa menikmati trekking dan jalan-jalan santai ke sekitar resort

Hidangan sarapan.
Jalur trekking Bukit Cikahuripan Resort.

Saya suka sekali tempat ini dan merekomendasikannya kepada teman-teman yang ingin menghabiskan waktu sejenak untuk menenangkan diri. Pelayanan resort ini juga baik dan para petugas resort-nya sangat ramah. Ditambah lagi, hanya tersedia total delapan kamar di resort ini, jadi nggak perlu takut akan terganggu oleh tetangga kamar atau keramaian.

Jadi, untuk teman-teman yang butuh ketenangan, Bukit Cikahuripan Resort bisa menjadi pilihan! :)

Alamat Bukit Cikahuripan Resort
Jalan Manoko No. 38, RT. 02 / RW. 08
Desa Cikahuripan, Kampung Cisaroni
Kel. Cikahuripan, Lembang,
Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Phone: 0822-1663-3388

P.S Foto yang diambil merupakan dokumentasi pribadi dengan hak cipta. Mohon untuk tidak disadur tanpa izin dan disalahgunakan.

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Bukit Cikahuripan Resort memang asik tempatnya dan recommend tempat wisata di lembang & nice post gan,

    ReplyDelete