Berrywell, Menu Sehat yang Ramah di Kantong

By Laili Muttamimah - March 15, 2020


Sebagai anak bawang yang baru terjun cobain gaya hidup sehat, saya mulai mengeksplor lebih banyak tempat makan sehat di Jakarta, salah satunya Berrywell ini! Udah lama banget saya kepingin coba makan smoothie bowls di sini yang katanya enak, dan akhirnya kesampean. Kesan setelah mencoba? Ketagihan! Saya bahkan mampir dua kali ke sini dalam seminggu, untungnya lokasi Berrywell ada yang di dekat kantor saya.

Sedikit cerita, gaya hidup sehat belakangan ini memang lagi tren banget. Saya sendiri sebenernya nggak tahu kenapa sekarang mulai doyan makan sayur, buah, dan camilan sehat, tapi sepertinya karena pengaruh kolega dan lingkungan kantor. Kebetulan kantor saya memang menerapkan gaya hidup sehat dan hijau, plus beberapa kolega juga rutin olahraga dan makan 'bersih', alhasil saya ketularan. Dibilang ikut-ikutan tren doang? Sebenernya nggak mau terlalu sibuk mikirin pendapat itu, yang jelas saya ngerasain banget hasilnya setelah nerapin makan bersih beberapa bulan terakhir. Badan rasanya jadi lebih segar dan nggak gampang capek.

Tapi, tantangan lain untuk terapin gaya hidup sehat setelah niat adalah kantong yang tebal. Nggak bisa dipungkiri, banyak restoran atau kafe dengan menu vegan di Jakarta menawarkan harga berkali-kali lipat daripada restoran cepat saji. Alhasil, suka mikir lagi kalau mau jajan, bayangin aja... makan satu potong donat harganya Rp20.000. Gimana, tuh? Hahaha.



Tapi, setelah ketemu Berrywell, saya senang karena pada akhirnya ada kafe sehat yang menawarkan harga sesuai dengan kantong saya. Yap! Harga menu di Berrywell terbilang lebih murah dibandingkan harga menu smoothie bowls dan sejenisnya di kafe sehat lain. Nggak cuma smoothie bowls, Berrywell juga menyediakan menu lain yang juga dibuat dari bahan organik, seperti quiche & wraps, chia parfaits, smoothies, tea, dan fruit cakes.

Saya selalu mampir ke Berrywell yang ada di Shophaus Menteng. Ukuran kedainya mini, mungkin cukup untuk tiga orang kalau mau makan di dalam kedainya. Tapi, yang bikin saya suka nongkrong di Shophaus adalah kita bisa duduk di mana aja dan memesan apa aja, jadi nggak wajib duduk di restoran A atau kafe B. Suasana di Shophaus juga nyaman banget, tapi karena tempatnya nggak besar, siap-siap kehabisan tempat duduk ya kalau malam.

Chicken & Quinoa Wraps
Malam itu, kami pesan chicken & quinoa wraps dan dua smoothie bowls, yaitu cocoacai dan dragon-bowl-z. Chicken & quinoa wraps dibandrol dengan harga Rp40.000 untuk dua wraps, lalu cocoacai seharga Rp50.000 untuk mangkuk ukuran kecil dan dragon-bowl-z seharga Rp40.000 untuk mangkuk ukuran kecil. Pertama kali cicipin smoothie bowls-nya, saya dan teman saya, Bulan, sempat diam sejenak saking enaknya hahaha. Meski ukuran mangkuk kecil, tapi pas banget buat jadi santapan makan malam yang mengenyangkan.

Sejujurnya, kami kurang suka dengan chicken & quinoa wraps, karena rasanya biasa aja menurut kami dan cenderung pedas, jadi inget makan lemper isi ayam, hahaha. Kami berharap bisa ada sayuran juga di dalamnya, tapi ternyata nggak. Meski begitu, setelah ini kami masih penasaran buat coba menu wraps yang lain. 

Cocoacai Bowls. Foto: Bulan Setiawan
Kalau kamu tebak pesanan saya yang mana, tentu aja cocoacai! Hahaha, asli deh emang nggak bisa banget lepas dari cokelat. Cocoacai ini terdiri dari banana smoothies yang dicampur cokelat, multigrain milk, acai, dan sea salt. Lalu, topping-nya diisi almond, stroberi, chia seed, dan granola. Buat kamu yang nggak terlalu suka manis, mungkin manisnya cocoacai agak berlebihan, karena rasanya pun cokelat banget. Tapi, saya suka banget! Pokoknya cinta banget sama cocoacai!!!

Dragon-Bowl-Z. Foto: Bulan Setiawan
Biar bisa icip-icip, Bulan pun pesan dragon-bowl-z. Seperti namanya, base dari smoothie ini adalah buah naga yang dicampur dengan buah beri, air kelapa, dan pisang. Lalu, dibagian atas diisi dengan almond, chia seed, granola, kiwi, dan buah persik. Asli, dragon-bowl-z ini seger banget sih. Kalau makannya malam hari mungkin kurang cocok ya, tapi kalau kamu mau jadiin camilan buat siang hari, pastinya oke banget! Biasanya saya nggak suka buah naga, tapi smoothie buah naga ini rasanya nggak hambar dan cenderung asam-segar. Alhasil, saya sama Bulan tukaran menu di akhir dan saya yang habisin dragon-bowl-z ini, hahaha.


PB & B Bowls.
Nah, satu smoothie bowl lagi yang saya coba di Berrywell pada hari berbeda adalah PB & B, yaitu campuran antara pisang, peanut butter, dan multigrain milk! Base-nya termasuk sederhana, tapi rasanya enak! Mirip bubur bayi rasa pisang, hahaha. Untuk topping-nya diisi dengan potongan pisang, chia seed, almond, kelapa, remah biskuit (sepertinya), dan butiran cokelat pahit (yang saya kurang suka). Awalnya agak skeptis sama menu ini, tapi ternyata enak jugaaa! Peringkat kedua setelah cocoacai diisi oleh PB & B!

Jadi, buat kamu yang juga lagi coba gaya hidup sehat dan mau mulai makan organik (yang belum terlalu ekstrem), Berrywell patut dicoba. Harga boleh ramah di kantong, tapi rasanya benar-benar memanjakan lidah. I can just simply put them as one of my favorite healthy-quick bites outlets on my list!

UPDATE: Saat ini, Berrywell sudah tidak buka di Shophaus ya, teman-teman!

Berrywell
Alamat dan Jam Buka:
📍 Six Ounces Coffee: 9.30 - 21.00 WIB
📍 Citywalk Sudirman: 10.00 - 21.00 WIB
📍 Ruko Crown Golf Blok D21-23: 10.00 - 21.00 WIB

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar