Mekarkan Cantik dari Dalam bersama Fiori

By Laili Muttamimah - February 21, 2021


Nggak terasa ya sudah hampir setahun pandemi COVID-19 merebak di Indonesia. Akses ke mana-mana masih terbatas, alhasil kita lebih banyak habisin waktu di rumah aja. Saya sering dengar beberapa teman mengeluh karena nggak bisa pergi ke salon atau spa langganan mereka selama setahun ke belakang. Gunting rambut sendiri, body scrub sendiri, maskeran sendiri… alhasil, kata mereka, perawatan tubuh jadi nggak maksimal.

Padahal, perawatan tubuh nggak cuma bisa didapatkan di salon atau spa aja, lho! Saya pribadi justru merasa lebih maksimal merawat tubuh selama di rumah aja. Hmm… kok bisa? Itu karena mempercantik diri, buat saya, nggak hanya dilakukan dari luar tubuh, tapi juga dimulai dari dalam.

Banyak orang masih mempersepsikan bahwa cantik adalah memiliki kulit putih, tubuh langsing, wajah yang bebas kusam, dan rambut halus sempurna. Persepsi itu nggakk salah, kok, tapi kita nggak bisa hanya menjadikannya panutan sebagai arti dari ‘cantik’ itu sendiri. Bagi saya, cantik dari dalam bisa dimulai dengan memiliki tubuh yang sehat dan bugar. Dengan merawat tubuh dan menjaga pola hidup sehat, kita bisa mendapatkan cantik ideal versi diri kita masing-masing seiring berjalannya waktu. Nggak cuma itu, tubuh yang sehat dan bugar juga mendukung kita untuk lebih produktif, sehingga bisa memberikan lebih banyak dampak baik buat orang-orang di sekitar kita.

Tapi, gimana, sih, cara memulainya?

           1. Rutin Berolahraga

Kita pasti sering mendengar atau membaca tips kalau berolahraga itu bisa menjadi salah satu solusi mencegah berbagai masalah di tubuh kita, mulai dari masalah organ dalam sampai ke kulit. Tips itu benar-benar terbukti, karena saya sendiri sudah merasakan manfaat dari rutin berolahraga. Selama pandemi ini, saya diwajibkan bekerja dari rumah. Hal ini justru memberi saya lebih banyak kesempatan untuk berolahraga. Jujur, sebelumnya saya nggak terlalu rajin olahraga, tapi sekarang olahraga bisa dibilang jadi salah satu aktivitas favorit saya! Bahkan kalau nggak olahraga sehari, rasanya tubuh langsung meronta-ronta, hahaha.

Olahraga yang rutin saya lakukan sebenarnya sangat sederhana, yaitu jalan kaki. Biasanya, saya menghabiskan waktu mulai dari setengah hingga satu jam untuk berjalan kaki. Jalan kaki itu kegiatan cardio yang mudah dilakukan dan nggak butuh banyak perlengkapan untuk memulainya. Kita bahkan nggak perlu pergi jauh-jauh untuk olahraga yang satu ini, cukup berkeliling di sekitar rumah. Manfaatnya? Jelas banyak! Jalan kaki nggak cuma mampu menurutkan berat badan, tapi juga memperlancar aliran darah, mencerahkan kulit, dan mencegah diabetes. Nggak cuma itu, karena kita jalan kaki sambil lihat alam, otak kita juga akan jadi lebih fresh rasanya!

Salah satu kunci yang bikin olahraga jadi makin nyaman adalah memilih pakaian dalam yang tepat. Pernah nggak, sih, bagian dalam tubuh terasa nggak leluasa saat berolahraga, karena kita pakai pakaian dalam yang salah?

Saat berolahraga, kita pastinya akan banyak bergerak dan butuh mengatur pernapasan, untuk itu penting memilih bra dan celana dalam yang sesuai dengan aktivitas kita. Itu kenapa, saya selalu pakai sport bra dari Fiori! Sport bra dari Fiori elastis banget, lho, waktu dipakai. Terbuat dari bahan nylon, jersey, dan cotton spandex yang dilengkapi fitur soft cup, sport bra Fiori bisa menjaga payudara tetap kencang dan nyaman saat bergerak. Belum lagi pilihan warnanya variatif dan desainnya juga modis banget! Wah, bikin makin semangat olahraga, deh! Sejak pakai sport bra dari Fiori, aktivitas olahraga saya jadi makin menyenangkan, karena sebelumnya bra menjadi salah satu masalah yang menghambat kenyamanan saya saat berolahraga.


2. Membentuk Tubuh

Setiap perempuan tentunya punya bentuk tubuh ideal yang mereka dambakan. Saya percaya ketika perempuan mulai nyaman dan cinta dengan tubuhnya, ia akan memancarkan rasa percaya diri yang membuat hari-harinya menjadi lebih cerah. Nah, membentuk tubuh juga menjadi aktivitas yang menurut saya adalah bukti dari mencintai diri sendiri. Saya biasanya memulai kegiatan yang satu ini dengan workout sederhana di rumah. Bermodal matras dan sesi-sesi training gratis di internet, saya sudah bisa melakukan beragam workout yang bisa bantu membentuk tubuh saya. Gerakan workout-nya bisa disesuaikan dengan kebutuhan, misalnya dalam kasus saya adalah pengecilan pinggang. Alhasil, saya lebih banyak mengikuti sesi abs workout atau penekanan pada perut depan dan samping.

Tentunya, mendapatkan bentuk badan ideal dengan workout membutuhkan waktu yang cukup lama. Jadi, untuk mendukung pembentukan tubuh secara lebih cepat dan sempurna, saya juga menggunakan waist shaper dari Fiori! Biasanya, saya pakai saat bekerja dari rumah atau ketika ada kesempatan datang ke pernikahan privat salah satu teman. Pakaian dalam ini sangat membantu saya memperbaiki postur tubuh yang sedikit bungkuk menjadi lebih tegak dan seimbang. Selain itu, tentunya waist shaper Fiori membuat pinggang saya terasa lebih kencang, sehingga mendukung pembentukan secara bertahap seiring dengan saya berolahraga. Apa aja, sih, keunggulan waist shaper Fiori?

-      Bahan yang berkualitas

Seperti halnya sport bra, waist shaper Fiori juga menggunakan bahan yang berkualitas, seperti Power Net yang disempurnakan dengan Germanium. Germanium ini bermanfaat banget buat memperlancar peredaran darah, mempercepat metabolisme, dan menjaga kesehatan tubuh dengan pancaran infrared yang memiliki gelombang setara dengan sinar matahari pagi.

-      Rajutan yang rapi dengan rongga heksagonal

Pernah nggak pakai korset, tapi rasaya sesak banget? Nah, masalah yang satu ini nggak akan kamu rasain saat pakai Fiori, karena waist shaper ini memiliki rongga dengan pola heksagonal yang mempermudah sirkulasi udara dalam tubuh (plus nggak bikin keringat numpuk!). Rajutannya juga rapi dan bikin nyaman saat dipakai.

-      Modelnya yang elegan

Ini yang bikin paling jatuh cinta sama Fiori, model waist shaper-nya elegan banget! Percaya, deh, ketika kamu bercermin sambil pakai waist shaper Fiori ini, mood kamu langsung meningkat saking bahagianya. Warnya didominasi nude dan hitam yang bikin kelihatan mewah, plus dilengkapi dengan lace yang menambah kesan cantik!


           3. Merawat Kulit

Nggak bisa dipungkiri, kulit yang segar dan bebas kusam juga bisa menambah aura cantik dalam diri kita. Setelah kita merawat tubuh dengan berolahraga, ini saatnya melengkapi perawatan kita dengan memanjakan kulit!

Agar kecantikan kita makin sempurna, ada baiknya juga kita memilih kosmetik yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit. Aku rekomendasiin juga, nih, ke teman-teman buat pakai kosmetik dari Valege! Fyi, Valege ini juga berada di bawah brand yang sama dengan Fiori, lho! Keduanya saat ini dinaungi perusahaan berskala internasional, PT. France Valege International (PT. FVI). Valege sangat aman digunakan untuk kulit karena sudah memiliki sertifikasi BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) serta CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Benar). Produknya beragam banget, mulai dari BB cream, mascara, lipstick, hingga hair vitamin. Favorit saya sendiri adalah Valege Body Scrub dan Valege Hand Body!

Setelah berolahraga, paling enak langsung mandi sambil pakai body scrub dari Valege! Teksturnya lembut banget dan bisa bantu mengangkat sel kulit mati dengan lebih maksimal. Dengan ekstrak susu kambing dan aloe vera, kita bisa mendapatkan kulit yang cerah, bebas garis halus, dan segar. Eits, ada juga tambahan vitamin C dan E serta kolagen yang bisa bikin kulit makin kenyal dan terhidrasi sepanjang hari! Pemakaiannya cukup dua kali seminggu setelah mandi, kamu langsung bisa rasain kulit jadi lebih cerah dan lembap.

Valege Hand Body juga nggak kalah juara! Dengan kemasan 200ml, hand body ini cocok banget digunakan setelah body scrub untuk hasil yang optimal. Saya biasanya pakai dua kali sehari setelah mandi dan sebelum tidur. Valege Hand Body juga mengandung ekstrak aloe vera, vitamin C dan E, serta kolagen yang bisa menenangkan, menjaga kelembapan kulit, dan bersifat antioksidan. Mau tahu apa yang bikin istimewa? Valege Hand Body juga mengandung UV Filter untuk melindungi kulit dari sinar matahari sepanjang hari! Wah, paket lengkap banget, ya?

Senang banget, deh, karena akhirnya bisa nemuin brand perawatan tubuh dan kulit yang cocok buat saya, yaitu Fiori dan Valege! Dengan motto “Care and Beauty”, Fiori dan Valege memiliki misi untuk mengedukasi masyarakat tentang pemilihan pakaian dalam dan tata rias yang tepat untuk menunjang kenyaman, keindahan, serta kesehatan. Misi ini sudah saya rasain sendiri setelah pakai produk dari Fiori dan Valege, saya jadi makin termotivasi untuk merawat tubuh lebih baik lagi.

Saya percaya bahwa setiap perempuan adalah bunga yang memancarkan keindahannya masing-masing. Selain merawat tubuh, jangan lupakan juga bahwa attitude yang baik serta kecerdasan juga merupakan penunjang utama agar perempuan terlihat cantik. Jadi, yuk, mekarkan kecantikan kita bersama Fiori dan Valege! Jadilah cantik untuk diri kita sendiri dan orang-orang di sekitar kita, karena cantik yang sempurna sesungguhnya berasal dari dalam! :-) 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar